(0362) 22248
putr@bulelengkab.go.id
Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang

Budaya Bersama KITA Membangun Terus Ditanamkan DJBK

Admin putr | 25 Juli 2016 | 569 kali

Jakarta – Direktorat Jenderal Bina Konstruksi (DJBK) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memiliki nilai-nilai organisasi KITA (Kompetensi, Integritas, Transparansi, dan Akuntabilitas). Empat poin tersebut diimplementasikan dan diukur sebagai bagian dari manajemen perubahan sumber daya manusia (SDM) di Kementerian PUPR.

Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR, Yusid Toyib di depan seluruh pegawai DJBK di Jakarta, Jumat (22/7) mengatakan bahwa internalisasi budaya kerja “Bersama KITA Membangun” terus ditanamkan dalam setiap pribadi yang bekerja di DJBK. Bahkan budaya organisasi DJBK tersebut terus dievaluasi dan diukur penerapannya dan hingga saat ini terus mengalami perbaikan positif.

“Mari kita terus upayakan perubahan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bekerja dengan hati, selesaikan program kerja yang telah dicanangkan untuk mendukung pencapaian,” ujar Yusid.

Ary Ginanjar sebagai Pendiri ESQ mengapresiasi DJBK Kementerian PUPR yang sangat memperhatikan bagaimana membangun fondasinya, dan bagaimana nilai luhur yang dimiliki DJBK terus dipupuk pada setiap insan yang ada didalamnya. “Sudah saatnya organisasi pemerintah memiliki figur kepemimpinan yang fleksibel, hangat, dan responsif terhadap perubahan lingkungan, saya berterimakasih mengenal baik Ditjen Bina Konstruksi,” ujar Ary.

Menurutnya, manusia pada dasarnya memiliki naluri untuk selalu berbuat baik dan berawal dari penataan hati yang bersih dari setiap pribadi, pada akhirnya dapat membuat organisasi tersebut memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, serta memiliki motivasi lebih untuk memberi manfaat banyak kepada rakyat Indonesia.

Bekerja pada dasarnya memiliki tahapan, pertama bekerja karena penugasan, lalu bekerja karena tertanam tanggungjawab dan cinta terhadap pekerjaan dan yang terakhir bekerja karena ibadah. (dnd)

Download disini