(0362) 22248
putr@bulelengkab.go.id
Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang

Diklat Uji Coba Rencana Terpadu pada Program Investasi Infrastruktur pada Kawasan Perdesaan

Admin putr | 08 Agustus 2016 | 692 kali

Senin, (8/08/16) Balai Diklat VI menggelar kembali Diklat Uji Coba Rencana Terpadu pada Program Investasi Infrastruktur Pada Kawasan Perdesaan. Yang diselenggarakan selama 6 hari mulai tanggal 8-13 Agustus 2016 bertempat di Balai Pendidikan dan Pelatihan VI Bandung, diikuti sebanyak 33 Peserta yang berasal Pusat dan Dinas PU Provinsi/Kota/Kabupaten di lingkungan Kementerian PUPR. Jumlah mata ajar yang diberikan sebanyak 55 jam pelajaran, disampaikan oleh tenaga pengajar berasal dari Widyaiswara, Pejabat Struktural, dan Pejabat Fungsional di lingkungan Kementerian PUPR. Pada Diklat Uji coba ini kegiatan didukung oleh Tim Pengamat yang terdiri dari Course Director, Pengamat Substansi, dan Pengamat Pembelajaran atau Learning Process, sehingga sistem Diklat Uji Coba ini diamati secara menyeluruh.

Diklat ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan peserta dalam menguraikan program infrastruktur dan mempraktekkan integrasi program sektoral berbasis pengembangan wilayah dan rencana tata ruang atau rencana rinci tata ruang yang telah disusun. Peserta diharapkan akan mampu menyusun rencana terpadu dan program investasi infrastruktur di kawasan perdesaan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Sasaran Diklat ini agar terujinya modul dan kurikulum diklat rencana terpadu dan program investasi infrastruktur pada kawasan perdesaan yang telah disusun pada TA. 2015 oleh Pusdiklat 3, sehingga laik untuk dijadikan Modul Diklat Reguler dan dapat dipergunakan sebagai bahan Modul Pembelajaran. Maka diperlukannya kritik dan saran yang membangun dari Peserta Diklat,” ungkap Ir.Effendy Radia MT, Kepala Bidang Teknik Materi Pusdiklat Jalan, Perumahan, Permukiman dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah dalam sambutan pembukaan diklat secara resmi. (Balai VI)

Download disini