(0362) 22248
putr@bulelengkab.go.id
Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang

Ditjen Penyediaan Perumahan Luncurkan Majalah Maisona

Admin putr | 31 Oktober 2016 | 449 kali

Jakarta - Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan  Rakyat (PUPR) meluncurkan Majalah Maisona. Dengan diluncurkannya majalah tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kegiatan sosialisasi serta penyebaran informasi tentang program perumahan yang dilaksanakan pemerintah.

“Kami berharap Majalah Maisona ini bisa menjadi wadah maupun tempat sosialisasi pelaksanaan serta rencana program perumahan di Indonesia,” kata Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, Syarif Burhanuddin di sela-sela kegiatan Peringatan Hari Kota Dunia yang dilaksanakan di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (31/10).

Syarif mengatakan, peluncuran majalah ini memang tidak dilaksanakan dengan kegiatan seremonial namun diharapkan nantinya pendistribusiannya bisa menjangkau mitra kerja Ditjen Penyediaan Perumahan serta unit lainnya di Kementerian PUPR dan masyarakat luas. Majalah Maisona ini diharapkan juga dapat menggandeng peran aktif dari para mitra baik dalam bentuk saran dan kritik sehingga isi dari majalah ini menjadi lebih berisi.

Dewan Redaksi Majalah Maisona yang juga menjabat sebagai Sekretaris Ditjen Penyediaan Perumahan, Lukman Hakim menuturkan, pemilihan nama Maisona dilakukan secara serius dan tidak asal pilih nama. Pihaknya pun sempat memanfaatkan sejumlah media termasuk jejaring sosial Whatsapp (WA) untuk menampung berbagai usulan dan masukan serta berdiskusi terkait pemilihan nama majalah yang pas.

Berbagai kegiatan diskusi serta pertemuan rutin  pun dilakukan untuk mendapatkan hasil berita yang dapat menjadi isi dari majalah Maisona ini. Tak lupa pihaknya juga melakukan konsultasi dengan pimpinan di lingkungan Kementerian PUPR dan menyetujui Maisona sebagai nama majalah ini.

“Masiona itu berasal dari kata yang dalam bahasa Perancis yang berarti rumah yakni Masisonette yang berarti hunian atau gaya bangunan bertingkat di lahan sempit. Kami mengadopsi nama tersebut menjadi Maisona,” tandasnya.

Lukman juga berharap kegiatan dan kinerja Ditjen Penyediaan Perumahan nantinya tidak hanya berhenti di tumpukan kertas laporan semata namun juga bisa menjadi bahan bacaan yang bermanfaat bagi publik.

Majalah Masiona terdiri dari 52 halaman dan berisi tentang berbagai tulisan terkait publikasi kegiatan penyediaan perumahan yang telah dilaksanakan oleh Ditjen Penyediaan Perumahan. Adapun isi dari majalah disesuaikan dengan tema-tema perumahan mulai dari Dapur Redaksi, Serampi, Jendela Opini, Ruang Utama, Kata Mereka, Teknologi, Beranda, Tamu, Kabart SNVT, Intermezzo, Album dan Tips. (Ris/Kompu Ditjen Penyediaan Perumahan)

Download disini