(0362) 22248
putr@bulelengkab.go.id
Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang

Kementerian PUPR Beri Penghargaan Kepada Bank dan Pengembang

Admin putr | 25 Agustus 2016 | 541 kali

Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan dan Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan memberikan penghargaan kepada perbankan dan pengembang perumahan serta pendamping masyarakat pembangunan rumah swadaya yang telah berpartisipasi aktif dalam Program Sejuta Rumah. Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Kementerian PUPR atas kerja keras dan kerja nyata para mitra kerja khususnya dalam melaksanakan pembangunan rumah bagi masyarakat di Indonesia.

Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Maurin Sitorus saat membuka Seminar Nasional dengan tema “Percepatan Penyediaan Rumah Melalui Kemudahan Perizinan” dalam rangka memperingati Hari Perumahan Nasional (Hapernas) ke 9 Tahun 2016 di Gedung Serba Guna Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (25/8) mengatakan, Kementerian PUPR memberikan apresiasi kepada pengembang yang hingga kini tetap bertahan dan membangun rumah untuk masyarakat, meskipun dulu proses perizinan banyak tahapan, memakan waktu yang lama, biaya mahal dan ketidakpastian.

“Melalui pemberian penghargaan tingkat Direktorat Jenderal di Kementerian PUPR kami ingin mengapresiasi serta berharap untuk dapat mendorong para mitra kerja khususnya di sektor perumahan agar lebih bersemangat untuk membangun rumah untuk masyarakat di seluruh wilayah Indonesia,” ujarnya.

Maurin mengatakan bahwa Program Sejuta Rumah tidak akan berjalan dengan baik jika tidak ada partisipasi aktif dari mitra kerja seperti pengembang perumahan, perbankan, pemerintah daerah, kementerian terkait serta masyarakat. Untuk itu, pemerintah melalui Kementerian PUPR akan terus mendorong terwujudnya berbagai kemudahan khususnya dalam hal perizinan perumahan.

Menurutnya, pembangunan perumahan juga merupakan lokomotif perekonomian Indonesia karena banyak sekali industri yang terkait dengan program perumahan yakni sekitar 170 lebih industri.

DAFTAR PENERIMA PENGHARGAAN BIDANG PERUMAHAN

No.

Kategori Penghargaan

Penerima Penghargaan

1.

BANK DAERAH YANG MENDUKUNG PEMBIAYAAN PERUMAHAN BAGI PNS

  1. BPD Papua
  2. BPD Kalimantan Tengah
  3. BPD Nusa Tenggara Barat

2.

PELAKU PEMBANGUNAN YANG MENDUKUNG PENYEDIAAN PERUMAHAN BAGI MBR DI WILAYAH BARAT

  1. PT. Budi Langgeng Persada
  2. PT. Padma Warna Artha
  3. PT. Arteo Ferdian Nahrum

3.

PELAKU PEMBANGUNAN YANG MENDUKUNG PENYEDIAAN PERUMAHAN BAGI MBR DI WILAYAH timur

  1. PT. Bumi Mapanget Asri
  2. Perumnas Cabang Kaltim
  3. PT. Mandiri Pratama Putra

4.

PENDAMPING MASYARAKAT PEMBANGUNAN RUMAH SWADAYA

  1. Iswan Pajar
  2. Seken Fri
  3. Muttaqin

(Kompu Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR)

Download disini