(0362) 22248
putr@bulelengkab.go.id
Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang

Kementerian PUPR upayakan Percepatan Pembangunan untuk Kejar Target Satu Juta Rumah

Admin putr | 16 Agustus 2016 | 448 kali

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Ditjen Penyediaan Perumahan ajak para stakeholder untuk lakukan percepatan proyek Pembangunan Penyediaan Perumahan untuk Kejar Target Program Satu Juta Rumah. Hal ini diungkapkan Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan pada kegiatan bertajuk Percepatan Pelaksanaan Pembangunan Rumah Susun dan Rumah Khusus Serta Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan yang diselenggarakan oleh BTN bersama Kementerian PUPR di Hotel Ambhara Jakarta (16/8).

“Saat ini kita perlu lakukan percepatan untuk menyediakan rumah, karena hingga Agustus ini progres fisik baru mencapai 25%. Maka pada hari ini kita ingin sampaikan pada para mitra untuk mengejar target” jelas Syarif.

Syarif juga mengungkapkan bahwa anggaran untuk perumahan terus naik. Pada tahun 2015 lalu anggaran untuk perumahan adalah sebesar 7,7 T, tahun 2016 ini anggaran meninggkat menjadi 8,1 T, hal ini menunjukkan bahwa pemerintah semakin konsen pada perumahan.

“Saya berharap,dengan kehadiran kita semua disini, kita sepakat untuk memanfaatkan sisa 4 bulan yang ada secara efektif untuk melakukan pengerjaan proyek. Untuk percepatan, pekerjaan dilakukan 2 shift, dan kalau ternyata masih belum terkejar lakukan dalam 3 shift.” tuturnya.

Kementerian juga menyadari dengan percepatan ini tentunya membutuhkan material dan sumber daya yang lebih banyak, dan semua itu memerlukan biaya yang semakin besar.

Pada kesempatan itu BTN menawarkan produk  pada para kontraktor untuk turut mendukung percepatan pembangunan yaitu Kredit Modal Kerja (KMK) Kontraktor dan Fasilitas Bank Garansiyang merupakan jaminan yang dikeluarkan oleh bank atas permintaan nasabah untuk menjamin resiko tertentu yang timbul apabila nasabah tidak dapat menjalankan kewajibannya dengan baik kepada pihak yang menerima jaminan.

“Silahkan dari para mitra yaitu para kontraktor untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya untuk dapat melakukan percepatan pembangunan perumahan” ungkap Syarif.

Download disini