(0362) 22248
putr@bulelengkab.go.id
Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang

Malam Kilas Balik Kementerian PUPR

Admin putr | 03 Desember 2015 | 614 kali

Sejak dibentuk pada Agustus 1945 dengan Menteri pertamanya Abikusno Tjokrosoejoso, kiprah kementerian selama 70 tahun tergambar dari begitu banyaknya infrastruktur yang telah terbangun hingga ke penjuru negeri. Dibawah Kabinet Kerja, Kementerian Pekerjaan Umum bergabung dengan Kementerian Perumahan Rakyat menjadi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus bekerja dan membangun infrastruktur untuk negeri. Acara tersebut juga dihadiri oleh para mantan Menteri PU dan Menteri Perumahan Rakyat diantaranya adalah Suyono Sosrodarsono, Djoko Kirmanto, Suharso Monoarfa, Theo Sambuaga, Siswono Yudhohusodo dan Yusuf Asyari. 

Malam Kilas Balik, yang diselenggarakan tadi malam (2/11) merupakan salah satu rangkaian acara Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-70, yang ditujukan untuk mengenang semangat pahlawan Sapta Taruna yang gugur di Gedung Sate 70 tahun lalu dan melihat kembali perjalanan Kementerian PUPR dari masa ke masa.

“Malam ini kita mengenang pahlawan Sapta Taruna yang membuktikan semangat pengorbanan yang gigih membela bangsa,”tutur Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Menteri Basuki mengucapkan terimakasih kepada senior dan pendahulu di Kementerian Pekerjaan Umum maupun Perumahan Rakyat, yang telah memberikan warisan berupa karya-karya infrastuktur yang sampai saat ini masih dapat dinikmati.

“Selain itu saya apresiasi semangat kerja rekan-rekan semua yang pada tahun 2015 ini telah dilewati dengan bekerja keras, bergerak cepat dan bertindak tepat,” tambah Menteri Basuki.

Sementara itu, Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Sosial Budaya dan Peran Serta Masyarakat yang bertindak sebagai ketua panitia pelaksanaan Hari Bakti ke 70 mengatakan tema besar dari Hari Bakti ke 70 adalah Bangun Infrastuktur Untuk Negeri.

“Kami bangga setiap rangkaian acara selalu dihadiri oleh bapak Menteri, dan ini menumbuhkan rasa bangga dan kebersamaan diantara kami bertambah,”tutur Lana.

Acara juga diisi oleh Sarasehan Menjadi Insan PUPR yang Berkualitas yang menghadirkan Staf Ahli Menteri PUPR Rido Matari Ichwan dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Anita Firmanti serta mendengarkan pendapat dari lintas generasi mengenai insan PUPR ke depan dalam penyusunan Peta Jalan Pengembangan SDM Kementerian PUPR.  (nrm)

Download disini