(0362) 22248
putr@bulelengkab.go.id
Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang

Menteri PU Lantik Pejabat Eselon I dan II

Admin putr | 13 Mei 2014 | 923 kali

Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto melantik pejabat eselon I dan II di Ruang Sapta Taruna Kementerian PU, Jumat (9/5/2014). Pejabat yang dilantik dari lingkungan Ditjen Cipta Karya diantaranya adalah Ir. Hadi Sucahyono, MPP., Ph.D sebagai Direktur Pengembangan Permukiman dan Ir. Muhammad Maliki Moersid, MCP sebagai Direktur Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman (PPLP).

Dalam sambutannya, Djoko Kirmanto mengatakan bahwa pengangkatan dan pelantikan pejabat struktural adalah ketentuan normatif kepegawaian yang harus dilaksanakan terhadap pejabat yang menduduki jabatan baru baik. Baik karena mutasi horizontal, yaitu pergeseran antar jabatan setingkat, maupun mutasi vertikal yaitu pergeseran ke jabatan yang lebih tinggi.

“Pada 2014, seiring dengan perubahan legislatif dan kabinet, Kementerian PU juga akan berganti pimpinan. Saya berpesan, siapapun pimpinan Kementerian PU nanti saya harap seluruh keluarga besar Kementerian PU dapat lebih kompak dan bekerjasama dalam menjalankan tugas,” ujar Djoko Kirmanto.

Djoko menghimbau kepada seluruh komponen Kementerian PU agar terus mengupayakan perbaikan berkelanjutan. Sehingga dapat mempertahankan pencapaian yang telah bagus dan meningkatkan kinerja untuk capaian yang belum optimal.

Setelah dilantik, Direktorat Jenderal Cipta Karya mengadakan serah terima jabatan (Sertijab). Ir. Djoko Mursito, Dipl.SE., MM yang dilantik menjadi Kepala Pusat Komunikasi Publik menyerahkan jabatan lamanya sebagai Direktur PPLP kepada Ir. Muhammad Maliki Moersid, MCP. Sedangkan nama terakhir menyerahkan jabatan lamanya sebagai Direktur Pengembangan Permukiman kepada Ir. Hadi Sucahyono, MPP., Ph.D yang promosi dari jabatan sebelumnya sebagai Kasubdit Kebijakan dan Strategi Direktorat Bina Program.

Dirjen Cipta Karya Iman S. Ernawi secara pribadi berpesan kepada Ir. Djoko Mursito, Dipl.SE., MM dengan jabatan yang baru harus lebih mendukung sepenuhnya tugas-tugas Puskom. "Tidak hanya Subdit Data dan Informasi Direktorat Bina Program yang membackup, namun seluruh unit kerja di lingkungan Ditjen Cipta Karya juga harus ikut mendukung. Selama ini dukungan Ditjen Cipta Karya kepada Puskom sudah bagus, responnya baik," kata Imam.

Imam mengatakan, tantangan Ditjen Cipta Karya ke depan semakin berat. Masih banyak yang harus dikerjakan dan diselesaikan dengan cepat. "Saya harap jabatan ini dilihat secara positif sebagai amanah, selamat bekerja lebih keras lagi," imbau Imam. (bns/ari)