(0362) 22248
putr@bulelengkab.go.id
Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang

Menteri PUPR Terima Kunjungan Presdir Panahome Jepang

Admin putr | 23 Mei 2016 | 716 kali

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, menerima Chairman and Shareholder Panasonic Gobel Group, Rachmad Gobel beserta Presiden Direktur Panahome Jepang, Mr. Fujii, Direktur Panahome, Mr. Koyama, Presdir Panahome Gobel Indonesia, Mr. Tanaka dan Mr. Nagano, Direktur Panasonic Asia, di ruang kerjanya, Senin, 23 Mei 2016.

Dalam pertemuan ini, Mantan Menteri Perdagangan, Rachmad Gobel mengemukakan keinginan Presdir Panahome Jepang untuk membantu pembangunan perumahan kelas menengah ke bawah di Indonesia.

Menteri Basuki menyambut baik keinginan dari Panahome Jepang tersebut. Menteri Basuki berharap pihak Panahome bisa membantu program sejuta rumah. “Saya berharap teknologi yang dipergunakan oleh Panahome dapat menggunakan bahan material lokal sebanyak mungkin,” tutur Menteri Basuki. Atas dasar itu Menteri Basuki meminta kepada Dirjen Penyedian Perumahan, Syarif Berhanudin, yang mendampingi Menteri Basuki, untuk segera mengkaji kemungkinan ini.

Menurut Mr. Fujii, Panahome Jepang juga memiliki teknologi dalam membangun Smart City yang berwawasan lingkungan yang mampu mengurangi pembuangan emisi CO2. Diharapkan Panahome menjadi pemicu perusahaan Jepang lainnya untuk berinvestasi di bidang perumahan di Indonesia. “Mudah-mudahan teknologi yang kami bawa ini bisa membantu Negara-negara sahabat dalam mengembangkan Smart City dalam rangka mngurangi emisi CO2,” ujar Fujii.

Download disini