(0362) 22248
putr@bulelengkab.go.id
Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang

Peringati Hari Bakti PU ke-71, Ratusan Pegawai Kementerian PUPR Ikuti Donor Darah

Admin putr | 23 November 2016 | 585 kali

JAKARTA -  Ratusan pegawai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Biro Umum Kementerian PUPR di Ruang Serba Guna, Lantai Dasar Gedung Utama Kementerian PUPR, Rabu (23/11). Kegiatan Donor Darah tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara memperingati Hari Bakti (Harbak) PU ke - 71 yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2016 mendatang. 

“Tujuan dilaksanakannya donor darah ini adalah dalam rangka memperingati Harbak PU yang ke - 71. Ratusan pegawai PUPR sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” ujar Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kesehatan Bagian Rumah Tangga Biro Umum, Dr Erlina di sela-sela kegiatan donor darah.

Ia mengatakan panitia pelaksana kegiatan ini berasal dari Poliklinik Kementerian PUPR bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Daerah Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta.

Dirinya menambahkan, Poliklinik Kementerian PUPR mengadakan kegiatan donor darah ini secara rutin setiap tahun. Tahun ini pihaknya mentargetkan mengumpulkan sebanyak 150 kantong darah.

“Alhamdulillah target kantong darah sebanyak 150 kantong darah sudah terkumpul dan diserahkan ke PMI.  Jumlah pendaftar donor darah ini melebihi 250 orang artinya pegawai Kementerian PUPR sangat antusias dalam mendonorkan darahnya untuk membantu sesama,” katanya.

Menurut Erlina, pihaknya juga menghimbau unit-unit kerja di lingkungan Kementerian PUPR untuk mengadakan kegiatan serupa. Pasalnya kegiatan donor darah yang diadakan oleh Poliklinik tentunya masih sangat terbatas dan baik dalam jumlah kantong darah maupun waktu pelaksanaannya.

“Unit organisasi di lingkungan Kementerian PUPR juga boleh melaksanakan kegiatan donor darah. Para pegawai pun dapat memperoleh manfaat ganda selain dapat menjaga kesehatan mereka juga sekaligus dapat membantu orang lain yang membutuhkan,” tandasnya. 

Salah seorang pendonor darah dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Penyediaan Perumahan, Andika Meilana menyatakan, dirinya sangat senang mengikuti kegiatan donor darah ini. Apalagi lokasi pelaksanaanya berada di lingkungan Kementerian PUPR.

“Saya harap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan secara rutin. Donor darah ini juga merupakan upaya diri saya sendiri untuk menjaga kesehatan badan saya,” harapnya. (Ristyan / Kompu Penyediaan Perumahan/jay)

Download disini