(0362) 22248
putr@bulelengkab.go.id
Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang

PELATIHAN DAN PENGUATAN KAPASITAS KELOMPOK SWADAYA MASYARAKAT (KSM) PELAKSANA SWAKELOLA DAK SANITASI AIR LIMBAH TA. 2022

Admin putr | 01 Maret 2022 | 410 kali

Selasa, 1 Maret 2022 diselenggarakan pelatihan dan penguatan kapasitas Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) pelaksana swakelola DAK Sanitasi Air Limbah TA. 2022 bertempat di Ruang Rapat Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Buleleng.
Hadir dalam pelatihan adalah Ketua KSM dan Ketua Tim Pengadaan Barang/Jasa penerima program DAK Sanitasi dan para Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL). Pelatihan dan penguatan kapasitas KSM dibuka oleh Kepala Dinas PUTR, I Putu Adiptha Ekaputra, ST. MM. Dalam arahannya Bapak Kepala Dinas mengajak semua tim mulai dari KSM, Tim Pengadaan, TFL dan Tim Teknis Dinas PUTR bekerjasama melaksanakan dan mengawal program DAK Sanitasi agar pelaksanaannya sesuai dengan Juklak dan Juknis, transparan dan akuntabel. Apalagi di masa pandemi covid-19 banyak program kegiatan yang terpaksa ditunda akibat minimnya pendanaan, namun program DAK Sanitasi tetap berjalan sehingga wajib dilaksanakan dengan baik serta membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi desa lokasi program.
#SalamKolaborasi
#SanitasiAmanKedasgaTI