(0362) 22248
putr@bulelengkab.go.id
Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang

DINAS PUTR BULELENG HIMBAU PEKERJA PROYEK REVITALISASI PASAR RAKYAT BANYUASRI UNTUK TIDAK MUDIK HARI RAYA IDUL FITRI 1441 H

Admin putr | 06 Mei 2020 | 146 kali

Mengingat hampir sebagian besar tenaga kerja yang terlibat pada proyek Revitalisasi Pasar Rakyat Banyuasri berasal dari luar Pulau Bali, maka pada hari Sabtu 25 April 2020 seijin Kepala Dinas PUTR Kabupaten Buleleng Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) I G.B. Arya Surya Basudewa, ST mengumpulkan perwakilan mandor yang dipekerjakan oleh kontraktor pelaksana PT. Tunas Jaya Sanur dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip social distancing serta penggunaan masker. Berkenaan dengan hal tersebut serta menindaklanjuti arahan/anjuran pemerintah melalui keputusan Presiden, PPK menghimbau kepada seluruh tenaga kerja agar tidak mudik ke kampung halaman dalam peringatan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah sebagai upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Sementara itu, pelaksanaan proyek telah memasuki minggu ke-23 dimana kemajuan hasil pekerjaan di lapangan yang terkonfirmasi pada minggu sebelumnya mencapai realisasi sebesar 39,864% dari rencana sebesar 37,850% mengalami deviasi +2,014%. Seperti yang telah diperkirakan sebelumnya progress mega proyek dengan nilai kontrak sebesar Rp 159,522 milyar tersebut terkoreksi cukup signifikan dari sebelumnya berada pada kisaran ±3% ke angka ±2%. Hal tersebut terjadi akibat penurunan jumlah tenaga kerja serta pembatasan waktu kerja sebagai dampak pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1441 Hijriah. Pekerjaan fisik yang sedang dikerjakan diantaranya pekerjaan struktur beton pre-stress, struktur beton konvensional, struktur atap baja, pasang dinding bata ringan, pasang rangka plafon, instalasi MEP, dan pasang batu bata press (style Bali). (PB)