(0362) 22248
putr@bulelengkab.go.id
Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang

SOSIALISASI KELOMPOK SWADAYA MASYARAKAT (KSM)

Admin putr | 25 Februari 2022 | 1008 kali

Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Pemuteran Lestari Desa Pemuteran, KSM Banjar Tegeha Bersehati Desa Banjar Tegeha, KSM Tegalinggah Bersih Desa Tegalinggah, KSM Ragasatih Desa Tejakula dan KSM Mukim Bersih Desa Tembok telah melaksanakan sosialisasi desa yang dihadiri oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Buleleng, Aparat Desa, Ketua BPD, Ketua LPM, Babinkamtibmas, Babinsa, Pengurus KSM, dan Masyarakat Calon Penerima Manfaat (CPM).
Kelompok Swadaya Masyarakat tersebut merupakan Pelaksana Swakelola yang akan melaksanakan swakelola mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pekerjaan pembangunan tangki septik dan bilik/kamar mandi sederhana untuk meningkatkan kepemilikan terhadap akses sanitasi aman di perdesaan.
Mewakili Kepala Dinas PUTR, ahli muda teknik penyehatan lingkungan memaparkan petunjuk teknis pelaksanaan DAK Sanitasi TA. 2022 sesuai prinsip "Adil, transparan dan Akuntabel". Melalui swakelola DAK Sanitasi ini diharapkan bisa menyerap tenaga kerja, pembelian material di toko bangunan setempat (manfaat ekonomi) dan pemanfaatan sampah/botol plastik untuk membuat biofilter pada tangki septik.
Konsisten Prokes
Salam Kolaborasi
Sanitasi Aman Kedas Gati