(0362) 22248
putr@bulelengkab.go.id
Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang

SOSIALISASI PEMBANGUNAN TEMPAT PENGELOLAAN SAMPAH (TPS) - REDUCE REUSE RECYCLE (3R)

Admin putr | 08 Februari 2022 | 375 kali

Selasa, 8 Februari 2022 Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Buleleng mengadakan Sosialisasi Kabupaten Pembangunan Tempat Pengelolaan Sampah (TPS) - Reduce Reuse Recycle (3R). Pemerintah Kabupaten Buleleng mendapatkan alokasi 4 (empat) unit TPS-3R dari Pemerintah Pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Sanitasi Persampahan di TA. 2022.
Pembangunan TPS3R mengusung semangat “Desaku Bersih Tanpa Mengotori Desa Lain” sebagaimana amanat Pergub No.47 Tahun 2019 tentang pengelolaan sampah berbasis sumber. Pembangunan akan dilaksanakan secara swakelola (padat karya) oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) di desa setempat.
Sosialisasi dipimpin Bapak Kepala Dinas PUTR, I Putu Adiptha Ekaputra, ST.MM dan dihadiri oleh OPD terkait, Perbekel dan Camat lokasi kegiatan, dan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) DAK Sanitasi.
Dalam arahannya Kepala Dinas PUTR menyampaikan agar TPS3R terbangun bisa menyelesaikan permasalahan sampah untuk mengurangi beban TPA Bengkala yang sudah overload dan dalam proses pembangunan ada manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat seperti upah pekerja lokal, pembelian material dll.
Tetap Prokes
Salam 3R
Salam Kolaborasi