(0362) 22248
putr@bulelengkab.go.id
Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang

FASILITASI PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJA SAMA (PKS) KKM PAMSIMAS DENGAN PPK AIR MINUM BPPW PROVINSI BALI

Admin putr | 07 Juli 2020 | 106 kali

Dalam Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) KKM Pamsimas dengan PPK Air Minum BPPW, bertempat diruang rapat Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Buleleng yang dipimpin langsung melalui aplikasi zoom oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Provinsi Bali dan didampingi oleh Fasilitator Pamsimas. Program HID (Hibah Insentif Desa) diberikan kepada desa pasca pamsimas yang mempunyai kinerja baik. Adapun insentif yg diberikan berupa BLM (Bantuan Langsung Mandiri) sebesar 245 juta perdesa untuk pengembangan SPAM yang dilaksanakan secara swakelola.

Total desa yang mendapatkan HID adalah 11 desa yaitu Desa Pengulon, Desa Unggahan, Desa Bontihing, Desa Pakisan, Desa Pedawa, Desa Wanagiri, Desa Tigawasa, Desa Bengkala, Desa Gobleg, Desa Sumberklampok, dan Desa Padangbulia. Sehingga total BLM yang diberikan untuk KKM PAMSIMAS di Kabupaten Buleleng sebesar 2, 695 milyar.

Semoga disamping mendapatkan manfaat program juga mendapatkan manfaat secara ekonomi. Rapat yang dilaksanakan pada Senin (6/7) tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah daerah guna mencegah penyebaran COVID 19.