(0362) 22248
putr@bulelengkab.go.id
Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang

Dinas PUPR Kab. Buleleng Gelar Rapat Penyampaian Laporan Pendahuluan Pekerjaan Review Drainase Kota Singaraja dan Sekitarnya

Admin putr | 02 November 2018 | 415 kali

 

Singaraja, 2 November 2018 bertempat di Ruang Rapat Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Buleleng menggelar Rapat Penyampaian Laporan Pendahuluan Pekerjaan Review Drainase Kota Singaraja dan Sekitarnya.

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Bidang Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Gede Suharjono, ST. MT. didampingi oleh Kepala Seksi Prasarana Penyehatan Lingkungan I Made Sumenjaya, ST. dan dihadiri juga oleh Kepala Bidang Sumber Daya Air, Pejabat Pembuat Komitmen, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan, Tim Panitia Penerima Hasil Pekerjaan, dan Tim Teknis Dinas PUPR Kab. Buleleng, dengan mengundang Konsultan dari CV. Trimatra Design sebagai Nara Sumber/Penyaji Materi Laporan. Rapat Penyampaian Laporan Pendahuluan Pekerjaan Review Drainase Kota Singaraja dan Sekitarnya tersebut juga mengundang :

  • Kepala Dinas PUPR Provinsi Bali;
  • Kepala BWS Bali-Penida;
  • Kasatker PSPLP Provinsi Bali;
  • Kastker P2JN Provinsi Bali;
  • Kepala Bappedalitbang Kabupaten Buleleng;
  • Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng;
  • Kepala Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng;
  • Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Buleleng;
  • Camat Buleleng, Camat Sukasada, dan Camat Sawan;
  • Lurah dan Perbekel Camat terkait.

Secara inti Materi Laporan yang disampaikan oleh Konsultan CV. Trimatra Design adalah tentang : 1). Mengevaluasi kondisi jaringan yang telah ada (saluran pembuang utama, sekunder, dan tersier) dan mengidentifikasi daerah-daerah rawan banjir dan potensi banjir di masa mendatang. 2). Mengupayakan agar fungsi drainase primer dan sekunder tetap dalam kondisi baik yang ditinjau dari debit pengaliran rencana. 3). Mengadakan tinjauan ulang/review terhadap kapasitas dan fungsi prasana dan prasarana drainase eksisting termasuk upaya perencanaan yang perlu dilakukan. *HMd*