(0362) 22248
putr@bulelengkab.go.id
Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang

Peningkatan Pembersihan dan Pengerukan Saluran Drainase

Admin putr | 23 Mei 2016 | 599 kali

          Program Pengendalian Banjir yang berkelanjutan merupakan salah satu tugas pokok dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Buleleng. Untuk Bidang Cipta Karya pada Tahun Anggaran 2016 melaksanakan kegiatan Peningkatan Pembersihan dan Pengerukan Saluran Drainase.

          Untuk Peningkatan Pembersihan dan Pengerukan Saluran Drainase yang sudah mulai dilaksanakan pada tahun ini yang lokasinya tersebar di 5 Kecamatan diantaranya Kecamatan Buleleng, Sukasada, Sawan, Kubutambahan, Seririt yang dikerjakan oleh 15 Mandor dan 61 tenaga kerja plus 1 tenaga sopir pengangkut sedimen.

          Pekerjaan ini dilaksanakan rutin dari hari Senin sampai Sabtu  dari pukul 08.00 wita sampai dengan pukul 11.00 wita, apabila diperlukan diluar jam rutin dapat dipanggil untuk menanggulangi meluapnya air / pendangkalan saluran agar segera bisa teratasi. Jika belum bisa ditanggulangi akan dikoordinasikan dengan SKPD terkait agar bisa ditanggulangi.

                   Demikian penjelasan singkat rutinitas pekerjaan ini yang dilaksanakan setiap tahun untuk meminimalisasi banjir akibat terhambatnya aliran air pada saluran drainase di 5 Kecamatan dengan kondisi sering terjadi luapan air terutama pada musim hujan.

Download disini