(0362) 22248
putr@bulelengkab.go.id
Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang

HARI BHAKTI PU KE – 77 “PUTR GOTONG ROYONG BERSIH - BERSIH MUARA KALI MUMBUL SINGARAJA”

Admin putr | 03 Desember 2022 | 171 kali

Sabtu, Tanggal 3 Desember 2022 Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Buleleng mengadakan kegiatan gotong royong bersih – bersih muara Kali Mumbul di Kelurahan Kampung Bugis Singaraja. Permukiman di sepanjang aliran Kali Mumbul termasuk daerah rawan banjir pada setiap musim penghujan, bersih-bersih dan pengerukan sedimentasi merupakan satu upaya untuk mitigasi dan meminimalkan dampak apabila terjadi banjir.

Gotong royong dihadiri langsung oleh Kepala Dinas PUTR Kabupaten Buleleng, I Putu Adiptha Ekaputra, ST.,MM,  adapun hasil dari kegiatan bersih – bersih Kali Mumbul adalah 1 dump truck (6 M3) sedimen dan 2 kampil sampah/limbah plastic.

Seusai kegiatan bersih – bersih Kali Mumbul, Kepala Dinas PUTR memberikan apresiasi kepada Tenaga Drainase yang rutin menjaga kebersihan saluran drainase dan selalu siaga dalam melaksanakan penanganan darurat apabila terjadi sumbatan atau banjir. Kepala Dinas PUTR meminta agar Mandor dan Tenaga Drainase disamping membersihkan saluran dari sedimentasi juga wajib memungut dan mengumpulkan sampah/limbah plastic yang nantinya akan dikelola oleh Bank Sampah Unit (BSU) Dinas PUTR Kabupaten Buleleng. Tenaga Drainase diminta berperan aktif dalam mencegah sampah/limbah plastic masuk ke pantai dan mencemari/merusak ekosistem laut.

Dalam rangka memberikan motivasi kepada tenaga drainase agar selalu semangat dalam melaksanakan tugas, Kepala Dinas PUTR memberikan reward kepada Mandor Drainase Terbaik, Mandor/Tenaga Drainase Terajin dan Mandor Angkutan.

 

Selamat HARI BHAKTI PU KE - 77

SIGAP MEMBANGUN NEGERI