(0362) 22248
putr@bulelengkab.go.id
Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang

HARI BAKTI PU KE- 78, PUTR KABUPATEN BULELENG LAKSANAKAN GOTONG ROYONG

Admin putr | 03 Desember 2023 | 152 kali

HARI BAKTI PU KE – 78 “PUTR GOTONG ROYONG BERSIH - BERSIH KALI MUMBUL SINGARAJA” Minggu, Tanggal 3 Desember 2022 Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Buleleng mengadakan kegiatan gotong royong bersih – bersih Kali Mumbul di Kelurahan Kampung Bugis Singaraja dari Tanggal 27 Nopember s/d 3 Desember 2023. Permukiman di sepanjang aliran Kali Mumbul termasuk daerah rawan banjir pada setiap musim penghujan, bersih-bersih dan pengerukan sedimentasi merupakan satu upaya untuk mitigasi dan meminimalkan dampak apabila terjadi banjir.
Gotong royong dalam rangka Hari BAKTI PU Ke – 78 dihadiri oleh Kepala Dinas PUTR Kabupaten Buleleng I Putu Adiptha Ekaputra, ST.,MM, Pegawai ASN/Non ASN dan THL Drainase. Kegiatan bersih – bersih saluran drainase / Kali Mumbul selama 1(satu) Minggu berhasil membersihkan adalah 8 (delapan) dump truck sedimen dan 10 kampil sampah plastik.
Seusai kegiatan bersih – bersih Kali Mumbul, Kepala Dinas PUTR memberikan apresiasi kepada THL Drainase yang rutin menjaga kebersihan saluran drainase dan selalu siaga dalam melaksanakan penanganan darurat apabila terjadi sumbatan atau banjir. Kepala Dinas PUTR mengingatkan kembali agar Mandor dan THL Drainase disamping membersihkan saluran dari sedimentasi juga tambah semangat memungut dan mengumpulkan sampah/limbah plastic yang nantinya akan dikelola oleh Bank Sampah Unit (BSU) PUTRA SEHATI Dinas PUTR Kabupaten Buleleng. Hasil dari penjualan sampah plastic akan kembali dibelikan AYAM PLASTIK untuk meningkatkan kesejahteraan THL Drainase.
Selamat HARI BAKTI PU KE - 78
SIGAP MEMBANGUN NEGERI